Kartu Kredit untuk Pemula yang Berpenghasilan Mulai Rp. 3 Jutaan

Kartu Kredit untuk Pemula

Anda ingin apply kartu kredit tapi ragu karena penghasilan hanya 3 juta? Kata siapa tidak bisa,  Sekarang siapapun bisa memiliki kartu kredit asal berpenghasilan. Setiap bank pasti sudah menyiapkan jenis kartu kredit untuk pemula yang cocok berdasarkan pendapatan.

Mayoritas, orang-orang yang ada saat ini adalah generasi milenial. Generasi milenial adalah generasi yang dilahirkan pada sekitar tahun 1980 sampai dengan awal tahun 2000-an.

Oleh karena itu, generasi milenial saat ini berada pada usia produktif, di mana umumnya mereka memiliki kondisi fisik dan psikis yang sangat baik.

Selain itu generasi milenial diharapkan dapat memberikan perubahan yang baik pada dunia ini.

Generasi milenial yang tumbuh dan berkembang di tengah perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di dunia ini menjadi orang-orang yang dianggap paling profesional dengan adanya perkembangan teknologi dan informasi.

Sebab, di usianya yang produktif, generasi milenial telah dibekali dengan ilmu pengetahuan dan teknologi yang telah berkembang pesat.

Perkembangan Kartu Kredit

kartu kredit bca untuk pemula

Dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang semakin canggih, berbagai bidang juga telah melakukan berbagai inovasi untuk memberikan kemudahan pelayanan bagi masyarakat.

Bank menjadi salah satu lembaga keuangan yang mengikuti perkembangan dan mengeluarkan berbagai fasilitas yang semakin memudahkan nasabahnya dalam urusan keuangan.

Kartu kredit merupakan salah satu alat transaksi yang dikeluarkan oleh bank untuk mempermudah transaksi nasabahnya, terutama bagi generasi milenial.

Dengan adanya kartu kredit ini, generasi milenial akan bisa melakukan transaksi jual beli meskipun belum memilki dana yang cukup karena belum menerima gaji kerjanya.

Kemudian, setelah generasi mendapatkan gaji kerjanya, maka ia akan bisa membayarkan pinjaman dari kartu kredit yang telah digunakannya untuk bertransaksi jual beli sebelumnya.

Mereka bisa membayarkan dengan penuh maupun dengan cara kredit.

Selain itu, kartu kredit akan sangat menguntungkan bagi para generasi milenial karena banyak sekali penawaran yang diberikan kepada penggunanya.

Bank-bank sering memberikan penawaran berupa promo, diskon, poin yang bisa ditukarkan, cashback dan sebagainya untuk menarik generasi milenial agar menggunakan kartu kredit.

Bahkan ada sejumlah bank yang memberikan hadiah berupa uang tunai atau kendaraan dari hadiah undian.

Karena adanya berbagai keuntungan yang bisa diperoleh dari kartu kredit ini, maka banyak generasi milenial yang telah berpenghasilan dan memutuskan untuk mengajukan pembuatan kartu kredit di bank yang mereka pilih.

Namun demikian, tidak sedikit pula generasi milenial yang mengeluhkan sulitnya pengajuan kartu kredit di suatu bank lantaran terdapat beberapa persyaratan yang ditentukan pihak bank yang belum terpenuhi.

Tips Memilki Kartu Kredit untuk Pemula

kartu kredit pertama

Bagi para calon pengguna kartu kredit, terdapat beberapa hal yang perlu dipahami agar pengajuan pembuatan kartu kredit dapat disetujui dan segera diproses oleh pihak bank.

Terlebih lagi bagi generasi milenial yang sering kali mendapatkan kesulitan, dan pengajuan pembuatan kartu kreditnya pun ditolak oleh pihak bank.

Dengan memahami beberapa hal ini, maka pengajuan pembuatan kartu kredit memiliki peluang yang semakin besar untuk diterima dan diproses oleh bank.

Berikut beberapa hal yang harus dipahami dalam mengajukan kartu kredit untuk pemula :

Memiliki Riwayat Keuangan yang Baik

Salah satu hal yang menjadi pertimbangan bagi pihak bank untuk menerima dan mewujudkan pengajuan pembuatan kredit dari generasi milenial adalah mengenai riwayat keuangan. Generasi milenial harus memeriksa kembali terhadap riwayat keuangannya.

Mungkin saja sebelumnya pernah melakukan kredit tertentu seperi kredit HP, sepeda motor, kamera atau sebagainya, maka kredit tersebut harus memiliki riwayat yang baik agar pengajuan kartu kredit bisa diterima oleh bank.

Baca Juga : Cara Mengatur Tagihan Kartu Kredit Agar Hidup Anda Jauh Dari Hutang

Namun demikian, apabila riwayat keuangan generasi milenial yang mengajukan pembuatan kartu kredit terbukti kurang baik, dalam artian sering kali macet atau bahkan gagal melunasi kredit suatu barang, maka kemungkinan besar bank akan menolak pengajuan pembuatan kartu kredit.

Selain itu, dalam pemeriksaan pengajuan pembuatan kartu kredit, bank akan memeriksa apakah pemohon tersebut masuk dalam blacklist Bank Indonesia atau tidak, sehingga nasabahnya benar-benar orang yang memilki riwayat keuangan yang baik dan tidak akan merugikan bank.

Memilih Bank yang Menerima Pengajuan Pembuatan Kartu Kredit Pertama

Terdapat beberapa bank yang tidak menerima pengajuan pembuatan kartu kredit pertama. Hal ini disebabkan oleh beberapa kesulitan yang dihadapi oleh pihak bank dalam meninjau riwayat keuangan sang pemohon.

Maka dari itu, ada sejumlah bank yang menolak pengajuan pembuatan kartu kredit pertama. Hal ini tentu saja dapat menyulitkan keinginan generasi milenial untuk memiliki kartu kredit yang menawarkan berbagai keuntungan.

Oleh karena itu, sebelum mengajukan pembuatan kartu kredit, akan lebih baik apabila generasi milenial mencari bank yang menerima pengajuan kartu kredit pertama.

Memilih Kartu Kredit yang Sesuai dengan Kebutuhan

kartu kredit bni untuk pemula

Memilih kartu kredit untuk pemula yang sesuai dengan kebutuhan adalah salah satu faktor yang penting dalam pengajuan pembuatan kartu kredit.

Saat ini, sejumlah bank telah melakukan berbagai inovasi sehingga banyak jenis kartu kredit yang ditawarkan dan bisa dimiliki oleh generasi milenial.

Berbagai jenis kartu kredit juga memberikan penawaran yang berbeda-beda, tergantung dari jenis kartu kreditnya.

Bagi generasi milenial, memilih kartu kredit haruslah dengan perhitungan yang cermat. Dengan memilih kartu kredit yang memiliki tingkatan tinggi, maka semakin tinggi pula tanggun jawab yang harus diterimanya.

Oleh karena itu, sebelum mengajukan pembuatan kartu kredit, sebaiknya generasi milenial melakukan perbandingan pada beberapa jenis kartu kredit dan menyesuaikannya dengan kebutuhan dan kemampuan.

Berbagai situs saat ini telah banyak membahas dan menampilkan berbagai kriteria kartu kredit dari berbagai bank, sehingga akan memudahkan generasi milenial untuk membandingkan berbagai jenis kartu kredit yang sesuai.

Mengisi Data pada Formulir dengan Tepat

Dalam pengajuan pembuatan kartu kredit untuk pemula, generasi milenial atau pemohon umumnya diharuskan untuk mengisi formulir pengajuan kartu kredit.

Formulir ini berfungsi untuk mengetahui berbagai data pribadi, keluarga, maupun kemampuan finansial sang pemohon.

Dengan adanya data dari formulir yang telah diisi oleh pemohon kartu kredit, maka bank dapat mempertimbangkan apakah pemohon dapat memenuhi persyaratan yang telah ditentukan oleh pihak bank atau tidak.

Tidak sedikit generasi milenial atau pemohon kartu kredit yang ditolak karena adanya sejumlah data yang diisikan dalam formulir tidak sesuai dengan data pribadi maupun data lain yang disertakan dalam pengajuan kartu kredit.

Maka dari itu, kejujuran dalam pengisian kartu formulir akan sangat berpengaruh pada penerimaan pengajuan kartu kredit. Baca persyaratan memiliki kartu kredit dengan seksama, agar pengajuan lancar.

Melengkapi Berbagai Dokumen yang Diperlukan

kartu kredit gaji 2 juta

Umumnya, pihak bank akan meminta berbagai dokumen dari pemohon pengajuan kartu kredit yang diperlukan oleh pihak bank.

Agar bisa mendapatkan persetujuan dan pengajuan bisa segera diproses, maka generasi milenial harus melengkapi dokumen-dokumen yang diperlukan.

Dokumen yang sering diminta oleh pihak bank dalam pengajuan kartu kredit di antaranya adalah KTP, slip gaji atau bukti pendapatan, dan NPWP.

Kartu kredit dapat memberikan berbagai keuntungan bagi generasi milenial.

Dalam pengajuan kartu kredit untuk pemula ini yang sering kali menyulitkan generasi milenial, harus diatasi dengan mempersiapkan berbagai hal terlebih dahulu, sehingga bank akan menerima dan memproses pengajuan kartu kredit dari generasi milenial.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.